Tips Dalam Membeli Speaker Komputer

Speaker komputer merupakan salah satu komponen komputer yang tidak mengecewakan penting, tanpa speaker kita tidak sanggup mendengarkan bunyi yang dihasilkan oleh PC kita. Dalam membeli speaker tentunya kita akan menentukan speaker dengan kualitas yang anggun dan harga yang pas dengan kantong kita. Kali ini aku akan membagi pengalaman serta isu perihal bagaimana menentukan speaker yang anggun untuk komputer Anda.

Speaker komputer merupakan salah satu komponen komputer yang tidak mengecewakan penting Tips Dalam Membeli Speaker Komputer

Beberapa orang mempunyai hobi mendengar musik dan biasanya orang tersebut menyimpan musik-musiknya di komputer alasannya mempunyai disk space yang besar. Secara otomatis mereka biasanya akan memutar musik di komputernya dengan speaker. Kualitas musik tentunya sangat besar lengan berkuasa dengan speakernya, jadi kita harus menentukan speaker yang benar-benar cocok kualitasnya.

Tentunya kita tidak ingin bunyi yang dihasilkan oleh speaker nantinya menjadi sember atau buras. Untuk menghindari hal tersebut kita harus bertanya terlebih dahulu kepada orang yang telah mempunyai speaker dan pengalamannya walaupun sedikit, ataupun dari survey dan pendapat orang. Berikut yaitu tips sebelum membeli speaker komputer.

Cari isu seputar review speaker

Informasi merupakan hal yang penting dalam mencari speaker yang baik. Bayangkan saja jikalau kita tidak tahu apa-apa perihal speaker tersebut dan malah membeli speaker secara asal-asalan, tentunya kita akan menyesal di kemudian hari. Agar tidak menyesal, ada baiknya Anda mencari isu ibarat review seputar speaker yang ingin Anda beli. Cari juga isu mana brand yang memang anggun dan bertanggung jawab atas produk-produknya, berikut ini yaitu beberapa speaker komputer yang mempunyai reputasi baik:
  • Logitech
  • JBL
  • Altec Lansing
  • Harmon Kardon
  • Bose
Jangan hanya cari yang harganya tinggi

Harga menentukan kualitas, hal tersebut memang benar tetapi perlu dipertimbangkan kembali. Bukan hanya harga yang menentukan kualitas, justru yang menentukan kualitas suatu produk yaitu performa, fitur, spesifikasi, dan ketahanan.

Sesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari

Tentunya kebutuhan sehari-hari setiap orang berbeda-beda, ada yang menggunakan speaker untuk menonton film, ada yang bermain game, mendengarkan musik. Berbeda kebutuhan, beda juga tipe speakernya, jikalau Anda ingin hasil yang optimal ikuti poin-poin berikut ini:

#1 Menonton film
  • Pilih speaker yang support surround sound.
  • Pilih speaker yang berchannel banyak untuk mendukung surround sound, ibarat 5.1 atau 7.1 surround system.
  • Pilih speaker dengan watt RMS yang tinggi (keterangan RMS biasanya ada di box), ibarat 32, 64, dll.
  • Pilih speaker dengan frekuensi yang luas, usahakan 20Hz-20kHz.
#2 Mendengarkan musik
  • Pilih speaker yang mempunyai subwoofer.
  • Pilih speaker dengan frekuensi 20Hz-20kHz.
#3 Bermain game
  • Pilih speaker yang support surround sound.
  • Usahakan pilih speaker dengan 5.1 surround sound, semoga dampak bunyi di dalam game lebih realistis.
Sesuaikan dengan ruangan

Terlalu banyak sound channel tidak menjamin Anda akan mendapat dampak bunyi yang baik, bahkan mungkin saja hal tersebut akan menurunkan kualitas bunyi jikalau ruangan di sekitar tidak mendukung. Untuk meletakkan speaker dengan surround system di atas 2.1, contohnya 5.1, maka Anda membutuhkan peletakan yang optimal dan ruangan yang cukup luas. Jika ruangan sempit Anda sanggup menggunakan speaker dengan surround sound 2.1 alasannya hanya menggunakan dua speaker (kanan dan kiri) dan satu subwoofer, bahkan mungkin akan lebih baik daripada 5.1.

Lihat speaker kompatibel dengan perangkat apa saja

Pertimbangkan juga kompatibilitas speaker tersebut terhadap perangkat lain, usahakan jangan menentukan speaker yang hanya kompatibel terhadap PC. Misalnya, pada ketika PC Anda dimatikan, mungkin saja Anda ingin menggunakan speaker tersebut lewat smartphone, tablet, atau mungkin televisi.

Tes sebelum membeli

Hal yang terpenting pada ketika ingin membeli suatu produk yaitu mengetesnya. Jangan hingga Anda membawa produk tersebut tanpa mengetesnya apalagi jikalau toko tidak memperlihatkan garansi. Usahakan tes terlebih dahulu, hal yang perlu dilihat antara lain: (1) kualitas bunyi sember atau tidak jikalau volume dikeraskan, dan (2) lihat produk ada cacat atau tidak.

0 Response to "Tips Dalam Membeli Speaker Komputer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel