Perbedaan Windows Dan Linux

OS atau Operating System merupakan software yang mempunyai kegunaan untuk mengoperasikan komputer sehingga sanggup digunakan dengan gampang oleh semua orang. OS biasanya bersifat user-friendly atau gampang untuk digunakan oleh penggunanya. Pada jaman kini ini, sudah banyak OS yang dikembangkan menjadi banyak sekali bentuk, ibarat Linux dikembangkan menjadi Android dan yang lainnya.

OS atau Operating System merupakan software yang mempunyai kegunaan untuk mengoperasikan komputer seh Perbedaan Windows dan Linux

Ada beberapa OS yang terkenal pada komputer ibarat Linux dan Windows. Kita sudah mengenal OS Windows yang sering kita pakai sehari-hari dalam menggunakan komputer. Tetapi Linux apakah anda sudah pernah menggunakannya?, Linux hampir sama ibarat Windows dan sangat gampang untuk dikendalikan. Meskipun dikatakan hampir sama, tetapi ada perbedaan di antara OS tersebut. Mari kita simak yang berikut ini.

Dari segi harga

Windows
Windows merupakan OS yang terkenal dan bahkan yang anda pakai kini ini untuk melihat artikel ini. Seperti yang anda ketahui, sudah banyak versi bajakan dari Windows. Itu dikarenakan harga Windows yang mahal, bahkan sanggup mencapai 4 Juta hanya untuk OS asli. Sehingga mengakibatkan Windows menjadi OS yang mahal untuk dibeli tetapi gampang untuk didownload.

Linux
Sangat berbeda ibarat Windows, Linux merupakan OS yang bersifat Open Source atau sanggup dikembangkan oleh siapa saja. Sehingga Linux sanggup didownload secara gratis tanpa menguras dompet seperak pun. Para developer juga sanggup menyebarkan OS Linux ini tanpa rasa takut terkena hukuman hak cipta.


Dari segi tampilan

Windows
Windows pada umumnya sangat unggul dalam segi grafis dan tampilan oleh alasannya yakni itu game bergrafis tinggi banyak dikembangkan untuk OS Windows. Windows mempunyai tampilan yang sangat cantik dan tampilan yang gampang dimengerti oleh penggunanya, sehingga sanggup digunakan dengan gampang oleh penggunanya. Menjadikan OS ini banyak digunakan oleh kebanyakan orang.

Linux
Tampilan pada Linux tidak berbeda jauh dengan tampilan pada Windows. Tampilan pada Linux juga sangat gampang untuk dimengerti oleh penggunanya, tetapi Linux tidak unggul dalam segi grafis dan masih banyak coding yang digunakan untuk menggunakannya dengan benar. Ubuntu (salah satu kembangan dari Linux) tampilannya sangat ibarat dengan Windows dan berbeda dengan Linux sebelum dikembangkan.


Dari segi keamanan

Windows
Seperti yang anda ketahui, OS Windows sangat rentan terkena virus dan sangat banyak virus yang telah dibentuk untuk menginfeksi komputer dengan OS Windows. Oleh alasannya yakni itu anda memerlukan antivirus pada OS Windows untuk melindungi biar komputer anda tidak terinfeksi dengan virus. Bahkan antivirus pun terkadang juga sanggup kebobolan, sehingga mengakibatkan OS Windows kurang dalam segi keamanan.

Linux
Linux terkenal dengan keamanannya dari virus dan juga hacker. Sehingga banyak server di internet yang menggunakan OS Linux alasannya yakni alasan keamanan yang tinggi dan juga OS Linux sangat cocok digunakan sebagai public server. Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa Linux sanggup diserang oleh virus, mungkin sanggup saja Linux terkena virus nantinya.


Dari segi perangkat lunak yang sanggup dipakai

Windows
Windows mempunyai banyak software yang sanggup dipakai. Ini dikarenakan para developer lebih menentukan menyebarkan softwarenya untuk digunakan di Windows dikarenakan pembuatannya yang gampang dan banyak orang yang menggunakan Windows. Juga banyak game yang mempunyai grafis tinggi dibentuk untuk berjalan OS Windows.

Linux
Sangat berbeda dengan Windows, Linux sangat minim dalam software. Ini dikarenakan sedikit developer yang menciptakan software untuk berjalan di Linux. Sehingga sangat sedikit software dan juga game yang sanggup kita pakai di Linux.


Dari segi penggunaan

Windows
Windows sering digunakan untuk pekerjaan kantor, sekolah, dan juga untuk bermain game. Sehingga banyak orang yang menentukan Windows alasannya yakni tampilannya yang sudah dimengerti oleh kalangan orang kantor dan pelajar dan fungsinya yang sanggup membantu mereka dalam mengerjakan tugasnya.

Linux
Linux bersama-sama tidak digunakan sama ibarat Windows. Dikarenakan Linux yang mempunyai sifat tahan dari kebanyakan virus dan source codenya yang sanggup dikembangkan, Linux sering digunakan untuk direktur dalam suatu LAN, menjadi server dalam internet, dan menyediakan layanan web proxy.

0 Response to "Perbedaan Windows Dan Linux"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel