Akibat Dari Menggunakan Windows Bajakan

Windows merupakan OS yang dibentuk oleh Microsoft dan sudah digunakan oleh para pengguna komputer hampir di setiap negara termasuk Indonesia. Hampir seluruh komputer di Indonesia menggunakan sistem operasi buatan Microsoft ini, lantaran tampilannya yang sangat user-friendly dan masyarakat Indonesia sudah terbiasa dengan Windows.

Windows merupakan OS yang dibentuk oleh Microsoft dan sudah digunakan oleh para pengguna kom Akibat Dari Memakai Windows Bajakan

Karena saking banyaknya pengguna Windows di dunia, semakin banyak juga orang yang berusaha mencari celah keamanan Windows dan menciptakan software yang berkhasiat untuk mengaktivasi Windows tanpa membeli serial number yang orisinil ke Microsoft, dan banyak orang yang menyebut itu sebagai Windows bajakan. Sebenarnya apa sih itu Windows bajakan?.

Pengertian Windows bajakan

Banyak orang yang salah kaprah perihal pengertian Windows bajakan, mereka mengira yang bajakan itu Windowsnya. Sebenarnya yang bajakan itu bukan Windowsnya, tetapi serial number atau nomor untuk aktivasi Windowsnya yang bajakan. Pada umumnya secara legal, kalau orang ingin menggunakan Windows di komputernya maka mereka harus membeli serial Windows tersebut dengan harga yang sudah ditentukan ke Microsoft.

Serial yang bersifat original ini juga dihentikan digunakan di komputer lain, lantaran kalau hal tersebut terjadi maka Microsoft akan mendeteksi adanya serial number yang digunakan lebih dari 1 komputer dan serial tersebut akan dimasukan ke blacklist oleh Microsoft, secara otomatis semua komputer yang menggunakan serial tersebut untuk mengaktivasi Windowsnya akan dianggap sebagai Windows bajakan.

Microsoft pun sudah memperingatkan pengguna serial bajakan untuk membeli serial yang orisinil dari Microsoft, tetapi banyak pengguna serial bajakan yang menganggap peringatan tersebut hanyalah hal sepele, berikut ini yaitu akhir dari menggunakan Windows bajakan.

Windows Update malah akan membahayakan anda

Windows merupakan OS yang dibentuk oleh Microsoft dan sudah digunakan oleh para pengguna kom Akibat Dari Memakai Windows Bajakan

Windows Update merupakan fitur Windows yang sanggup mengupdate Windows biar lebih optimal, updatean ini juga hanya ditujukan hanya kepada pengguna Windows orisinil dan bukan bajakan. Bagi pengguna Windows bajakan, Windows update malah akan menciptakan Windowsnya semakin memunculkan peringatan untuk membeli serial orisinil dari Microsoft, Windows update juga akan mengunduh data untuk mendeteksi duplikasi serial dan serial Windows bajakan.

Fitur Windows tidak bekerja optimal

Windows merupakan OS yang dibentuk oleh Microsoft dan sudah digunakan oleh para pengguna kom Akibat Dari Memakai Windows Bajakan

Windows mempunyai banyak fitur, terutama Windows 8 dan versi di atasnya. Salah satu fitur yang ada di Windows 8 yaitu fasilitas mendownload aplikasi melalui Store, tetapi bagi para pengguna Windows bajakan fitur Store ini terkadang tidak sanggup dibuka. Ada lagi fitur yang dinamai Sync everywhere, dengan fitur ini kita sanggup mensinkronisasi data-data kita ke internet dan mengupload file ke internet dengan storage yang tidak mengecewakan besar, fitur ini lagi-lagi tidak sanggup bekerja pada Windows bajakan dan masih banyak fitur lain yang tidak sanggup bekerja di Windows bajakan ibarat dreamscene.

Windows akan terus memaksa dengan aneka macam cara untuk membeli Windows yang asli

Windows tentunya akan selalu memperingatkan para pengguna Windows bajakan dengan aneka macam cara, salah satunya yaitu dengan cara memunculkan notifikasi Activate your Windows atau muncul goresan pena This copy of Windows is not genuine. Bersyukurlah lantaran anda kini menggunakan versi Windows 7 atau di atasnya. Bagi para pengguna Windows XP dan Vista bajakan mereka justru mendapat eksekusi yang lebih sadis daripada di atasnya ibarat yang di bawah ini.

Windows merupakan OS yang dibentuk oleh Microsoft dan sudah digunakan oleh para pengguna kom Akibat Dari Memakai Windows Bajakan

Jika komputer anda menggunakan Windows XP dan tertangkap tangan oleh Microsoft bahwa serial number Windows tersebut yaitu bajakan, biasanya Windows akan menampilkan peringatan This copy of Windows is not genuine. Ini dikarenakan Windows XP mempunyai fitur Windows Genuine Advantage, fitur tersebut berkhasiat untuk mengusut apakah Windows tersebut bajakan atau tidak, dan fitur ini biasanya dijalankan pada dikala proses Windows Update. Saat peringatan tersebut sudah muncul, user akan terkunci dan tidak sanggup melaksanakan apa-apa, mereka hanya disediakan pilihan untuk membeli Windows yang asli.

Sedangkan pada Windows Vista, eksekusi tersebut dikurangi dan diganti dengan reduced functionality mode, pada mode tersebut kita hanya dibolehkan menggunakan Windows selama satu jam saja. Itu pun masih untung, lantaran dikala Service Pack 1 belum ada, mode tersebut hanya mengizinkan user untuk menggunakan Internet Explorer selama 1 jam.

Windows merupakan OS yang dibentuk oleh Microsoft dan sudah digunakan oleh para pengguna kom Akibat Dari Memakai Windows Bajakan

Pada Windows 7 dan Windows 8, eksekusi tersebut malah dikurangi lagi. Windows 7 akan terus menampilkan peringatan Windows is not genuine selama satu jam sekali, dan dipojok kanan bawah desktop akan muncul goresan pena This copy of Windows is not genuine. Selain itu, kalau kita mengganti wallpaper, wallpaper akan kembali menjadi ibarat semula atau menjadi warna hitam. Sedangkan pada Windows 8 kita tidak sanggup menggunakan fitur Personalize yang berkhasiat untuk mengganti tampilan wallpaper, start screen atau yang lainnya.

Keamanan komputer menjadi kurang

Windows merupakan OS yang dibentuk oleh Microsoft dan sudah digunakan oleh para pengguna kom Akibat Dari Memakai Windows Bajakan

Seperti yang kita ketahui bahwa Windows update bertugas untuk menciptakan Windows menjadi lebih opimal, Windows update ini juga sangat berperan dalam memperbarui keamanan Windows biar menjadi lebih kondusif dari bug, virus, dan serangan hacker. Pada Windows bajakan, mereka tidak sanggup mengupdate komputernya melalui Windows update, sehingga keamanan Windows pun menjadi kurang dan sangat gampang terjangkit oleh virus komputer.

Terjadi beberapa kejanggalan pada Windows bajakan

Windows bajakan juga mempunyai beberapa kejanggalan yang tidak dimiliki oleh Windows orisinil seperti, layar terkadang menjadi berwarna hitam, semua shortcut pada desktop menjadi hilang, start sajian tidak sanggup dibuka, error pada dikala membuka aplikasi, dan masih banyak kejanggalan lainnya. Biasanya ini disebabkan oleh installer Windows yang tidak orisinil dan sudah diedit oleh orang lain.

Makara aku sarankan untuk membeli Windows yang orisinil saja, walaupun harganya tidak mengecewakan mahal tetapi kita mendapat layanan yang setara dengan harga tersebut ibarat Windows update, update dari manufacturer, dan masih banyak lagi.

0 Response to "Akibat Dari Menggunakan Windows Bajakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel